Friday, September 6, 2013

waktu pingin ngemil makanan manis, ini yang sebenarnya berjalan pada tubuh

waktu sudah perlihatkan jam 11 malam. tiba-tiba hasrat makan terlihat dan buat anda duduk di meja makan, sambil mengunyah keripik kentang atau es krim cokelat dari di dalam kulkas. dulu atau terlebih sering alami tentang sama ? maka anda perlu waspada. hasrat makan yang terlampau berlebih barangkali saja tandanya ada masalah pada kesehatan.

bukan hanya menyebabkan tubuh lantas gemuk, tetapi juga sinyal seseorang alami kekurangan mineral, kurang kalori atau dikarenakan dari gaya hidup tidak sehat. hasrat mengonsumsi makanan manis, asin atau gurih memiliki tanda sinyal yang berbeda waktu memprediksi kondisi kesehatan. tiga godaan makan amat umum ini barangkali saja panduan buat anda untuk lakukan pola makan yang lebih sehat, layaknya di ambil dari gal time.

1. sweet tooth
apabila anda selalu kehendaki makanan manis, biasanya karena tubuh cobalah menambah serotonin ; hormon pembangkit rasa bahagia di dalam otak. waktu anda mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat layaknya cokelat, es krim dan bermacam penganan manis yang lain, gula yang ada didalamnya bisa menambah serotonin dengan cepat dan buat mood segera makin baik. hasrat makan manis juga mengisyaratkan apabila tubuh memerlukan tambahan daya.

anda juga condong pingin makanan manis waktu jam 4 sore atau menyongsong malam, waktu tubuh jadi lelah. apabila anda type orang yang sering lupa makan, tubuh dapat mengakibatkan otak untuk craving makanan manis. grosir baju renang apabila hasrat makan manis ini terus dituruti, anda berisiko terkena diabetes atau kegemukan ke depannya kelak. tetapi ada langkah yang lebih sehat untuk memuaskan hasrat makan manis dan menambah serotonin, yaitu menggantinya dengan makan buah-buahan fresh layaknya pisang, melon atau semangka. anda juga bisa buat smoothies buah-buahan yang dikombinasi dengan yoghurt rendah lemak.

2. meat lover
anda selalu pingin makan burger, steak, sop buntut atau daging asap sampai tidak bisa tidur. apabila itu yang berjalan, kemungkinan anda kekurangan zat besi. daging merah yaitu sumber zat besi yang baik dan waktu tubuh anda mulai kekurangan nutrisi mutlak ini, bisa mengakibatkan hasrat yang kuat untuk mengonsumsi makanan kaya zat besi untuk memenuhi kepentingan tersebut. makan daging merah sesekali baik untuk tubuh, tetapi apabila dimakan masing-masing hari juga bisa beresiko. bisa menyebabkan kolesterol tinggi, belum lagi pencernaan yang bisa bekerja terlalu berat untuk mengolahnya. anda bisa beroleh zat besi dari sumber tidak cuma daging layaknya telur atau ayam. untuk vegetarian, bisa menggantinya dengan kacang-kacangan.

3. salt lover
masing-masing makan, anda selalu berikan garam ke di dalam makanan walau rasa asinnya sudah cukup. hasrat ngemil keripik, cheese stick atau pretzel juga sangat kuat hingga tiap-tiap hari anda pingin memakannya. itu barangkali saja diantara tandanya anda kekurangan mineral. sejumlah penelitian perlihatkan bahwa wanita yang kepentingan harian kalsiumnya tidak tercukupi, hasrat mengonsumsi makanan asin lebih tinggi. mengonsumsi makanan mempunyai kandungan sodium ( biasa ada di dalam garam ) bisa menambah tingkat kalsium. tetapi cii-cirinya hanya sesaat.

wanita yang pms juga bisa alami kekurangan kalsium. tersebut pemicu waktu menyongsong haid, nafsu makan wanita ( terutama pada makanan asin ) lantas makin dengan mutlak di banding hari normal. tidak cuma itu saja, hasrat kuat mengonsumsi makanan asin juga bisa timbul apabila fisik anda sangat aktif dan banyak berkeringat. terlalu banyak konsumsi sodium di dalam garam bisa buat hipertensi dan sejumlah masalah kesehatan yang lain. oleh karena itu apabila pingin menambah mineral yang diperlukan tubuh, anda tidak harus memercayakan makanan dengan kandungan garam tinggi. bisa diganti dengan air kelapa murni.

sumber : wolipop.detik.com

No comments:

Post a Comment